CIBINONG TODAY – Stadion Pakansari, Cibinong, akan menjadi saksi pemecahan Rekor Muri pada peringatan Hari Jadi Pramuka Tingkat Jawa Barat ke-58 yang diselenggarakan di Kabupaten Bogor, besok, Kamis (22/8/2019).

Melibatkan 44 ribu pramuka se-Jawa Barat, pemecahan Rekor Muri tersebut akan dilakukan dengan cara yang tidak biasa, dimana piagam yang diberikan langsung turun dari helikopter.

“Itu sebagai bocoran dari kami. Dimana akan ada pemecahan rekor muri nanti. Ini terbuka untuk umum. Namun dengan satu syarat, yang datang kesinu harus memakai baju pramuka,” ujar Ketua Panitia, Syarifah Sofiah dalam konferensi persnya di media center, Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (21/8/2019).

BACA JUGA :  DPRD Kota Bogor Sampaikan Hasil Pengawasan Pembangunan dan Penjaringan Aspirasi Masyarakat

Peringatan Hari Pramuka 2019 di Kabupaten Bogor ini akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Jabar, Ridwan Kamil.

“Nanti akan diserahkan pula penghargaan bagi anggota pramuka dan Mabicab di Jawa Barat,” kata Syarifah.

Sementara, Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor, Didi Kurnia mengatakan, pemilihan lokasi penyelenggaraan tingkat daerah tahun ini berdasarkan SK Nomor 25 Tahun 2019 tentang Peringatan Hari Pramuka Ke-58 Tahun 2019 Tingkat Jawa Barat yang ditandatangani Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jabar, Dede Yusuf M. Effendi, dan ditetapkan pada 24 Juli lalu.

BACA JUGA :  Pj Wali Kota Bogor Hadiri Peringatan Hari Air Dunia di Situ Kemang

“Pemilihan lokasi tersebut juga sesuai tradisi Pramuka Jabar yang memberi kesempatan kepada seluruh Kwartir Cabang di wilayah Jabar untuk menjadi penyelenggara Peringatan Hari Pramuka setiap tahunnya, seperti tahun lalu peringatan serupa diselenggarakan di Kabupaten Majalengka,” tandas Didi. (Firdaus)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================