CIBINONG TODAY – Menghabiskan anggaran sekitar Rp3,4 miliar, Taman Pancakarsa di kawasan Jalan Tegar Beriman, resmi dibangun. Hal itu ditandai dengan peletakkan batu pertama oleh Bupati Ade Yasin, pada Jumat (30/8/2019).

Kata Ade Yasin, Taman Pancakarsa yang di dalamnya juga akan dibangun taman olahraga ini merupakan kebutuhan masyarakat. Sebab, selama ini masyarakat belum bisa menikmati tempat olahraga yang santai.

“Alhamdulilah kita bisa membangun ini. Dan sepenuhnya anggaran itu dari perusahaan sebagai upaya kami mengoptimalkan CSR. Anggarannya dibiayai BJB sekitar Rp3,4 miliar,” ungkap Ade Yasin.

BACA JUGA :  Modus Sembuhkan Kesurupan, Guru Silat di Sampang Cabuli Muridnya

Dengan anggaran yang didapat, Ade Yasin menargetkan pembangunan Taman Pancakarsa dapat terselesaikan pada akhir tahun 2019.

“Ya supaya bisa segera dinikmati masyarakat,” kata dia.

Di samping itu, selain mengoptimalkan peran perusahaan melalui CSR, Ade Yasin menegaskan, langkah Pemkab Bogor ini juga merupakan cara untuk meminimalisir dinas-dinas yang meminta uang untuk pembangunan kepada perusahaan.

“Melalui Tim Fasilitator TJSL, kami optimalkan semuanya. Ini sangat baik, karena semua berjalan dengan transparan. Terlebih kami meminimalisir pelanggaran yang dilakukan Dinas yang meminta uang untuk pembangunan. Padahal Dinas telah memiliki APBD. Dan itu harus distop,” jelas dia.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat ODGJ Pria di Halaman Masjid Caringin

Dari 38 perusahaan yang telah dirempugkan, tercatat baru ada 10 perusahaan yang menyetujui nota kesepahaman (MoU) bersama dengan pemerintah daerah.

Kata Ade Yasin, sisanya tengah berproses untuk disiapkan pembangunan proyek-proyek Pemkab Bogor selanjutnya.

“Potensi CSR banyak. Ini sedang kami data. Kami optimis bisa mendongkrak pembangunan. Dengan satu catatan menyesuaikan dengan kesanggupan perusahaan,” katanya. (Firdaus)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================