CIBINONG TODAY – Bupati Bogor Ade Yasin dikukuhkan sebagai Ambasador Usaha Mikro Kecil Menengah (MKM) Kabupaten Bogor dalam kegiatan MEET and BEGREET cara cerdas membangun bisnis sampai go public, di auditorium Setda Kabupaten. Untuk membranding produk UMKM Kabupaten Bogor go publik baik tingkat nasional maupun internasional, dan bisa bergandeng dengan sejumlah perusahaan besar tanah air.

Sejumlah produk hasil UMKM Kabupaten Bogor, mulai dari batik, sepatu, tas, dompet, aksesoris selendang hingga kantong guna ulang dipamerkan langsung oleh Bupati Bogor Ade Yasin. Dihadapan pengusaha besar Indonesia, antara lain Witjaksono, pimpinan retail ternama alfamart, Habib Mahdi Assegaf dan lainnya.

Baca Juga :  31 Warga Cugenang Belum Ditemukan Usai Gempa Cianjur

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, untuk membranding produk UMKM go publik dan menaikan level UMKM Kabupaten Bogor menjadi corporate. Dibutuhkan kolaborasi dan kerjasama dengan perusahaan ternama, serta fasilitas memadai untuk memasarkan dan mengular produk UMKM secara online maupun offline.

“Kami ingin memiliki pusat  Oleh-oleh Khas Bogor (OKB) yang besar, seperti krina dibali. Dimana semua produk UMKM bisa masuk. Sehingga kita mudah memasarkannya, karena produk yang dihasilkan UMKM sangat bagus, beranekaragam, dan tentunya berkualitas. Tidak kalah saing dengan perusahaan besar,” ungkap Bupati.

Baca Juga :  Bocah 10 Tahun Ditemukan Tewas usai Hanyut saat Berenang di KBT Jakarta Timur

Katanya menambahkan, ia juga meminta kepada retail ternama seperti Alfamart untuk memberikan fasilitas ruang kepada para UMKM Kabupaten Bogor, untuk memasarkan produknya salah satunya. Produk kantong guna ulang, sebagai pengganti plastik guna mewujudkan Kabupaten Bogor Astri Tanpa Plastik (ANTIK).