CIBINONG TODAY – Merosotnya nilai investasi yang masuk ke Kabupaten Bogor pada semester pertama tahun 2019, mendapatkan sorotan dari Wakil Ketua DPRD, Muhamad Romli.

Dia menilai, perlu ada perbaikan secara menyeluruh yang dilakukan perintah sebagai strategi mendatangkan investor untuk berinvestasi di Kabupaten Bogor.

“Yang paling pertama adalah pemerintah harus menjamin kenyamanan dan keamanan investor di Kabupaten Bogor. Karena menurut saya jika itu tidak bisa diberikan, maka dengan sendirinya investor pergi,” kata Romli dihubungi wartawan, Senin (2/9/2019).

Dua faktor itu menurutnya juga harus dikuatkan dengan komitmrn stakeholder berkaitan. Termasuk dengan masyarakatnya yang ada di titik dimana investor berinvetasi.

BACA JUGA :  Profil Maarten Paes, Kiper FC Dallas jadi Pemain Naturalisasi Berdarah Kediri

“Maka kita harus perbaiki juga kualitas SDM kita. Ini penting, investor juga akan melihat ini. Sebab, biaya yang dikeluarkan mereka untuk masuk ke Kabupaten Bogor juga tinggi,” tegasnya.

Tidak hanya itu, infrastruktur jalan kata Romli juga sangat berpengaruh. Sebab, investor akan melihat bagaimana pembangunan akses transportasinya untuk mempermudah mereka dalam berinvestasi.

“Bagaiamana kemampuan pemda untuk membuka ruang dan menginformasikan kepada investor dengan kemudahan yang ada di kita. Ini harus dijamin. Kita juga akan push terus perbaikan infrastruktur jalannya untuk mendukung itu,” tegas Romli.

Di samping itu, dia menilai merosotnya nilai investasi tidak hanya terjadi di Kabupaten Bogor, melainkan secara nasional.

BACA JUGA :  Bula Seram Bagian Timur Maluku Diguncang Gempa Terkini M5,8

“Jadi ini secara nasional mengalami seperti ini. Dan beberapa catatan itu yang saya katakan. Itu penting bagaimana menjamin investor agar senang berinvestasi di Kabupaten Bogor, tanpa mengesampingkan kepentingan masyarakat pribumi,” jelas Politisi PPP itu.

Sebelumnya diketahui, nilai investasi yang masuk ke Kabupaten Bogor mengalami penurunan pada semester pertama tahun 2019. Dari informasi yang didapat, hingga Juni, nilai yang masuk baru Rp1,785 triliun.

Target Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor pun akan sulit terealisasi. Sebab, ditahun ini, pemerintah menargetkan investasi yang masuk sebesar Rp 9 triliun. (Firdaus)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================