CIBINONG TODAY – Wajah Ibu Kota Kabupaten Bogor akan dipugar total. Setelah resmi membangun Taman Pancakarsa di wilayah Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor juga akan mendirikan beberapa bangunan untuk memperbaharui Cibinong.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah menjelaskan, pembangunan tersebut untuk menunjukan dan mempertegas Cibinong sebagai Ibu Kota.

“Rencananya kita akan bangun pedestrian kanan kiri Jalan Tegar Beriman mulai dari depan CCM hingga PDAM, minimal sampai depan Pemda. Kita bertahap akan membangunnya,” jelas Ibu Ifah sapaan akrabnya, Jumat (6/9/2019).

Selain itu, Syarifah menyebut Pemkab Bogor juga akan memperbaharui bangunan lawang-lawang pemerintahan yang kini mulai terlihat kumuh.

“Lawang depan nanti juga kita ganti. Lalu kita juga bangun taman-taman. Nanti pakai pohon tabebuya, kalau di jepang itu seperti pohon sakura. Pokonya kita akan mempercantik, yang menjukkan Cibinong sebagai ibu kota,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Sabtu 18 Mei 20249

Tak hanya itu, di sekitaran Stadion Pakansari, kata Syarifah, Pemkab Bogor juga akan membangun hutan kota. Dia mengklaim semua akan dikerjasamakan dengan Pemerintah Korea.

“Bupati sudah bertemu dengan pihak dari Korea. Itu sudah dibicarakan. Nanti tunggu saja, bertahap,” kata Syarifah.

Sementara, langkah mempercantik Cibinong juga merupakan fokus utama Tim Fasilitator Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang dibentuk Pemkab Bogor, ditahun pertamanya ini.

Wakil Ketua TJSL, Yus Fitraidi mengatakan, beberapa yang akan dipugar diantaranya memperbaiki tugu selamat datang di JalanTegar Beriman dan pembangunan taman di areal Stadion Pakansari.

BACA JUGA :  Santri di Bogor Lapor Polisi Usai jadi Korban Penganiayaan Seniornya, Sempat Dilempar Botol Beling

“Pelaksanaanya diserahkan kepada perusahaan yang berpartisipasi, tidak ada intervensi dari kami atau pun Pemkab. Pada tahun kedua, kegiatan baru difokuskan pada proyek fisik yang dibutuhkan masyarakat,” kata Yus.

TJSL yang dibentuk dan dikukuhkan pada Maret 2019 lalu oleh Bupati Ade Yasin, itu merupakan formulasi Pemkab Bogor untuk menggenjot program Corpporate Social Responsibility (CSR) perusahaan di Bumi Tegar Beriman.

Hasilnya, Pemkab Bogor resmi membangun Taman Pancakarsa yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Ade Yasin, pada Jumat pekan lalu. Pembangunan itu secara keseluruhan dibiayai oleh BJB. (Firdaus)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================