JAKARTA TODAY – Amien Rais berduka cita atas meninggalnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie. BJ Habibie menurutnya merupakan berlian besar dari tubuh bangsa.

“Jadi gini kesimpulannya, kita kehilangan sebuah berlian besar dari tubuh bangsa ini,” ujar Amien, Kamis (12/9/2019).

Amien juga mengenang Habibie sebagai pemimpin yang merangkul anak bangsa, yang selalu mengedepankan ilmu pengetahuan teknologi dan iman serta takwa.

“Beliau seorang pemimpin yang merangkul segenap anak bangsa, beliau selalu punya keinginan melihat negeri kita ini maju sehingga dihormati oleh dunia internasional, dengan kunci Iptek dan Imtak ya. Itu slogan yang di-create Pak Habibie yang orisinil, yaitu ilmu pengetahuan teknologi dan iman serta takwa,” ucapnya.

BACA JUGA :  Warga Desa Cemplang Bogor Diteror Maling, Satu Bulan 5 Kali Aksi Pencurian

Amien tidak meragukan sikap religius Habibie. Tidak heran, menurutnya, jika jutaan masyarakat Indonesia begitu merasa kehilangan.

“Nah kemudian kalau saya melihat ya, Pak Habibie ini dalam sisi agama hamba Allah yang soleh, yang baik, jujur pada diri sendiri, jujur pada masyarakat dan jujur pada Tuhan-nya. Ini jutaan rakyat Indonesia menjadi terkejut karena kehilangan beliau ya,” katanya.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Sup Ayam Kembang Tahu yang Simple dan Menggugah Selera

BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Subroto. BJ Habibie akan dimakamkan di TMP Kalibata sekitar pukul 13.30 WIB. Upacara pemakaman akan dipimpin langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan dilaksanakan secara militer. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================