Menggunakan kulit pisang dengan air lemon

Lemon secara alami bersifat asam, yang membantu membunuh bakteri penyebab jerawat yang mungkin ada pada kulit. Lemon juga merupakan agen pemutihan yang sangat baik, membantu menghilangkan bekas jerawat dengan penggunaan rutin.

Campurkan kulit pisang yang telah dihaluskan dengan 1 sendok makan air lemon. Dengan menggunakan kapas, oleskan campuran tersebut ke bagian kulit yang berjerawat. Biarkan selama 15 menit. Lanjutkan untuk membilas wajah dengan air hangat dan keringkan.

Menggunakan kulit pisang dengan kunyit

Kunyit memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang sangat baik. Dalam kombinasi dengan kulit pisang, ini membantu mengurangi pembengkakan dan membunuh bakteri penyebab jerawat yang mungkin ada pada kulit.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Pria di Parit Mandan Sukoharjo, Tak Ditemukan Kartu Identitas

Campurkan bahan 1 sendok makan kulit pisang yang telah dihaluskan dan 1 sendok makan kunyit. Oleskan campuran ini ke wajah dan kemudian pijat kulit dengan lembut dalam gerakan memutar.

Lakukan selama sekitar 15 menit. Setelah 15 menit, basuh wajah dengan air hangat dan keringkan. Oleskan pelembab bebas minyak, non-komedogenik setelahnya.

Menggunakan kulit pisang dengan madu

Madu memiliki sifat antibakteri yang sangat baik. Madu juga merupakan humektan dan membantu melembabkan kulit sementara sifat pemutihannya yang ringan memudarkan bekas jerawat dengan penggunaan rutin.

Campurkan 1 sendok makan kulit pisang yang telah dihaluskan dan ½ sdm madu mentah. Oleskan campuran ini ke area kulit yang berjerawat. Biarkan campuran selama sekitar 15 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Keringkan dan dan oleskan pelembab non-komedogenik bebas minyak.

BACA JUGA :  Cilacap Jateng Diguncang Gempa M4,9 Senin Pagi

Menggunakan kulit pisang dan cuka apel

Cuka sari apel adalah zat yang sangat baik dan membantu mengatur produksi sebum di kulit. Cuka sari apel juga kaya antioksidan yang membantu membunuh bakteri penyebab jerawat.

Campurkan 1 sendok makan kulit pisang yang telah dihaluskan, dua sendok teh cuka sari apel dan 1 sendok teh air. Oleskan campuran ini ke area kulit yang berjerawat. Biarkan campuran selama sekitar 10 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Lembabkan dengan pelembab non-komedogenik dan bebas minyak.(net)

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================