JAKARTA TODAY – Wilayah Tuban, Jawa Timur, dua kali diguncang gempa pada Kamis (19/9/2019) sore. Gempa dengan magnitudo 5,6 disusul 6,0 mengguncang daerah tersebut. Pusat gempa berada di laut dengan kedalaman 648 dan 656 km, arah barat laut Tuban. Meski begitu, gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), getaran gempa tersebut terasa di wilayah lain dengan skala berbeda.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Hadiri Kegiatan Prosesi Pengantar Tugas Sekjen Kementerian Dalam Negeri

Di Denpasar, Bali, getaran lemah hingga ringan dari gempa yang berpusat di laut, kawasan Tuban.

Begitu juga dengan wilayah lainnya, seperti Malang, Surabaya, dan Madura, Jawa Timur; getaran terasa lemah. Di Mataram, Lombok, dan Bima, getaran dari gempa tersebut juga terasa, meski lemah. Bahkan, getaran gempa tersebut terasa hingga Bandung dan Yogyakarta.

BACA JUGA :  Berdampak Positif Bagi Masyarakat, Pemkab Bogor Dukung Rencana Pengembangan IPB University di Dramaga dan Jonggol

“#Gempa Mag:6, 19/09/2019 14:31:58 (Pusat gempa di laut 56 km Barat Laut Tuban), Kedlmn:648 Km Dirasakan (MMI) III Tuban, III-IV Denpasar, III Malang, III Madura, II Bandung , II-III Jogjakarta, II-III Surabaya, II-III Tuban, III Mataram, III Lombok, III Bima, #BMKG,” tulis akun @infoBMKG. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================