Dia pun meminta ibu-ibu PKK untuk memberdayakan warga di Cilebut Bogor supaya bisa mengolah sampah menjadi barang berguna.

Dia juga memerintahkan Korem 061 Suryakencana untuk terus membersihkan sampah di Sungai itu sehingga nantinya bantaran Sungai Cipakancilan bisa dimanfaatkan warga sebagai tempat bermain bahkan tempat wisata.

“Kalau sudah bersih semua bisa menjadi taman bermain bisa untuk jualan, atau buat kafe-kafe. Hari ini Insha Allah sudah bersih semua,” jelasnya.

Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 061/Surya Kencana Novi Helmi sekaligus Ketua koordinator Gerakan Indonesia Bersih di Sungai Cipakancilan menjelaskan kegiatan Gerakan Indonesia Bersihnya di Sungai Cipakancilan. Acara tersebut memang diinisiasikan setelah kondisi sungai tersebut viral di media sosial.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Pria Bertato di Pantai Imorenggo

Setelah sungai ini viral kemudian para gabungan TNI selanjutnya menyusun organisasi gerak cepat untuk membersihkan sungai tersebut.

Kata dia, sampah yang menumpuk pun sampai saat ini belum diketahui sumbernya darimana. Karena sungai dengan panjang sekitar delapan kilometer ini berada di antara Kota dan Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Menu Makan Malam dengan Nasi Goreng Jamur yang Lezat dan Bikin Nagih

“Dua kilometernya masuk Kota Bogor, enam kilometernya masuk Kabupaten Bogor. Sumbernya masih kita cari, kita belum tahu apa hasil masyarakat kota apa kabupaten atau bahkan warga luar Bogor yang membuang sampah sekalian lewat. Karena sungai ini tepat berada di pinggir jalan,” jelas dia.

Ia pun berjanji terus berkomitmen membersihkan sampah di sungai ini. Tidak terhenti hanya karena ada kedatangan ibu negara. (Firdaus)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================