BABAKANMADANG TODAY – RS EMC Sentul bekerjasama dengan Alfa Omega Peduli dan Smile Train menggelar bakti sosial operasi hernia dan operasi bibir sumbing secara gratis kepada masyarakat yang kurang mampu, total kuota yang disediakan pada kegiatan kali ini sebanyak 70 orang. Tindakan operasi hernia dan operasi bibir sumbing akan dilakukan selama 2 hari pada 28 – 29 September 2019.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam setahun 3 – 4 kali pelaksanaan yang diselenggarakan oleh RS EMC Sentul dengan harapan berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang mengalami hernia dan kelainan bibir sumbing agar dapat hidup nyaman dan tersenyum bahagia. Selain hernia dan bibir sumbing pada tahun sebelumnya RS EMC Sentul melakukan bakti sosial operasi katarak,” jelas Dr. G.A Kusmiati, MARS Direktur RS EMC Sentul dalam keterangan persnya Senin (30/9/2019).

BACA JUGA :  Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Menang Lawan Korea

Hernia, atau yang lebih dikenal dengan istilah turun berok, adalah penyakit akibat turunnya buah zakar seiring melemahnya lapisan otot dinding perut. Penderita hernia kebanyakan laki-laki, terutama anak-anak. Bibir sumbing merupakan cacat akibat kelainan deformitas kongenital yang disebabkan kelainan perkembangan wajah selama gestasi. Sumbing dapat terjadi pada bibir, langit-langit mulut (palatum), ataupun pada keduanya.

============================================================
============================================================
============================================================