Usai hadir dalam The 9th TPO General Assembly, Ade Yasin diagendakan memenuhi undangan Perusahaan The Water Korea Co. Ltd, yang juga berada di Busan, Korea Selatan. Pemkab Bogor akan meneima hibah Rp132 miliar dalam bentuk peralatan teknologi Water Treatment dari perusahaan tersebut.

Dari Kota Busan, Ade Yasin diagendakan bertolak ke Kabupaten Hamyang Gun, Korea Selatan untuk menjalin kerjasama (MoU) dalam bidang Ekonomi, Sosial, dan Budaya.

BACA JUGA :  Mau Traveling Kemana? Ini Dia Daftar 10 Hotel Terbaik di Dunia 2024, Dijamin Tak Mengecewakan

“Pertemuan itu sebagai tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya, yaitu Kunjungan Kerja dan Penandatanganan Letter of Intent (LoI) Pemkab Bogor, Indonesia dengan Pemkab Hamyang Gun, Korea Selatan yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Bogor pada Senin, 29 Juli 2019 lalu,” ungkap Ifah.

Direktur PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, Hasanudin Tahir menuturkan, alat water treatment yang diterimanya nanti akan dipasang di wilayah Cijeruk untuk melayani 1.000 pelanggan baru.

BACA JUGA :  Bima Arya Sempatkan Tinjau Penataan Fasad Otista

“Alat water treatment hasil hibah tersebut nantinya bisa memproduksi air hingga 11 kubik per detik dan bisa melayani 1.000 pelanggan baru dan mencukupi pelanggan air PDAM Tirta Kahuripan yang lama,” tuturnya.

Dia melanjutkan, selain diberikan hibah alat water treatment personel PDAM Tirta Kahuripan juga akan diberikan pelatihan pengenalan alat water treatment buatan Korea Selatan. (Firdaus)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================