MAKASSAR TODAY – Proses pemadaman kebakaran hutan di kawasan kaki Gunung Lompobattang, Kabupaten Gowa, Sulsel, masih berlangsung.

Kepala Tim Manggala Agni Daops Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Gowa, Ishak Andi Kunna mengatakan api berkobar di kawasan hutan pinus, daerah Dusun Taipa Kodong, Desa Rappoala, Kecamatan Tompobulu.

“Tim pemadam gabungan yang masih berjuang memadamkan api yaitu tim Manggala Agni, TNI, masyarakat setempat, dan relawan ACT,” ujar Ishak, Rabu (23/10/2019).

BACA JUGA :  Nobar Timnas Garuda Muda di Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto: Doakan Skuad Besutan Shin Tae-yong Lawan Irak dan Raih Tiket Olimpiade Paris 2024

Sejak semalam proses pemadaman menurut Ishak dilakukan di tiga lokasi yakni di Dusun Tangnga Parang, Dusun Taipa Kodong, di Desa Rappoala, dan Dusun Ulu Alla di Desa Rappolembo.

“Ketiga titik api yang mengarah ke permukiman warga dapat kami atasi, namun masih terdapat titik api di daerah ketinggian, diperparah kecepatan angin yang tinggi, yang membakar batang pohon rebah, yang dapat membahayakan keselamatan petugas pemadam,” imbuh Ishak.

BACA JUGA :  Pj Wali Kota Bogor Minta Tingkatkan Program DWP Sampai ke Unit

Dikutip dari Detik.com, sementara itu, Wagub Sulsel Andi Sudirman, mengatakan dirinya sudah meninjau langsung lokasi kebakaran hutan di Rappo Lemba, Gowa. Sudirman terus memantau perkembangan proses pemadaman yang dilakukan secara gotong royong, yang dikhawatirkan merambat ke permukiman warga.

“Tim Pemprov terus berkoordinasi dengan Pemkab Gowa, kami juga menyalurkan bantuan yang dibutuhkan masyarakat sekitar lokasi yang terdampak dari kebakaran hutan ini,” ujar Sudirman dalam keterangan tertulis. (Carfine/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================