BANDUNG TODAY – Direktorat Lalu Lintas Polda Jabar mencatat selama dua hari menggelar Ops Zebra Lodaya 2019, ada 21.426 pelanggaran.

“Yang kita berikan tindakan tilang ada 16.204 perkara, sisanya kita berikan teguran,” ujar KBO Ditlantas Polda Jabar AKBP Asep Pujiono, Jumat (25/10/2019).

Asep mengatakan, pada pelaksanaan operasi ini pun, tercatat sejumlah kejadian kecelakaan lalu lintas. Ada enam kejadian laka lantas, dengan jumlah korban 17 orang. Dua diantaranya luka berat dan 11 orang alami luka ringan.

BACA JUGA :  Bejat, Ayah di Buleleng Perkosa Putri Kandung Berusia 7 Tahun

“Untuk korban meninggal dunia ada empat orang,” katanya.

Berdasarkan data pada tahun sebelumnya, jumlah pelanggaran lalu lintas alami peningkatan yang cukup signifikan. Pada tahun 2018 tercatat hanya 10.095 tindakan pelanggaran.

“Kenaikannya mencapai 16 persen pada tahun ini,” ucapnya.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Sop Buntut Sapi yang Empuk Dijamin Menggugah Selera

Sementara untuk kejadian kecelakaan, pada 2018 tercatat hanya ada dua perkara. Dengan begitu, untuk kejadian laka lantas tercatat pada tahun ini alami peningkatan hingga dengan 100 persen.

Dalam operasi ini tercatat ada 7.759 kendaraan roda dua yang diberi penindakan, kemudian 618 kendaraan roda empat, 33 angkutan bus, 459 angkutan logistik, dan sembilan kendaraan khusus. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================