CIBINONG TODAY – Permohonan pengajuan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Bogor, meningkat hingga 200 persen.

Kapolres Bogor, AKBP Muhammad Joni mengatakan, peningkatan permohonan tersebut merupakan impact daripada pembukaan calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019, hari ini, Senin (11/11/2019).

“Biasanya sehari itu kita layani 50 pembuatan SKCK. Hari ini di pembukaan CPNS 2019, meningkat hingga 150 SKCK,” kata Joni.

Menurutnya, pengajuan permohonan pembuatan SKCK sebagian besar dari mereka untuk melengkapi persyaratan pendaftaran CPNS 2019.

BACA JUGA :  Membahas Koalisi, Golkar Ajak Demokrat Bernostalgia di Pilkada 2024

“Ya, sebagian besar dari pemohon itu  untuk melengkapi berkas persyaratan administrasi CPNS,” ungkap Joni.

Terpisah, salah satu warga Cibinong, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Kania (25) mengatakan, baru pertama kali mengikuti seleksi CPNS ini. Ia juga mengaku belum mengetahui kemana yang akan ditujunya tersebut.

“Saya belum tahu mau kemana, tapi kita liat beberapa instansi, cari yang sesuai dengan jurusan saya pastinya, jurusan psikologi,” kata Kania.

BACA JUGA :  Asa Timnas Indonesia Melaju ke Olimpiade Paris 2024

Hal senada juga diungkapkan Lusitoh yang merupakan guru honorer di SMAN 3 Cibinong, dirinya berharap setiap tahun dilakukan CPNS oleh pemerintah pusat dan lebih diperbanyak lagi kuota untuk pengajar.

“Saya sudah satu kali gagal dan ini kedua kalinya. Saya yakin 90 persen bisa lolos, kalau bisa sih yang honor-honor lebih di dahulukan untuk jadi PNS,” haarap Lusitoh. (Firdaus)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================