JAKARTA TODAY– Pertamina Marketing Operation Region III memberikan alternatif layanan SPBU bagi masyarakat, pasca insiden kebakaran di SPBU 3413805 yang berada di Jalan Pagelarang Cipayung, Jakarta Timur yang mengakibatkan SPBU tersebut untuk sementara tidak beroperasi. Unit Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III Dewi Sri Utami mengatakan untuk sementara masyarakat bisa mendapatkan BBM di SPBU lain yang berdekatan, yakni di SPBU 3413803 di Jalan Raya Ceger atau SPBU 3417410 di Jalan Hankam Kranggan, Bekasi. SPBU alternatif tersebut berjarak sekitar 4 sampai 6 Km SPBU Jalan Pagelaran Cipayung.

Unit Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III Dewi Sri Utami mengatakan untuk sementara masyarakat bisa mendapatkan BBM di SPBU lain yang berdekatan, yakni di SPBU 3413803 di Jalan Raya Ceger atau SPBU 3417410 di Jalan Hankam Kranggan, Bekasi. SPBU alternatif tersebut berjarak sekitar 4 sampai 6 Km SPBU Jalan Pagelaran Cipayung. “Untuk stok BBM aman dan telah kami siapkan back up stok, kami terus memantau pasokannya,” kata Dewi dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (11/10/2019).

BACA JUGA :  KUSTA, KENALI PENYAKITNYA RANGKUL PENDERITANYA

Sebagai informasi, insiden kebakaran di SPBU Cipayung terjadi hari Jumat siang pukul 14.30 WIB, saat sebuah mobil Daihatsu Grand Max melakukan pengisian BBM di SPBU. Upaya pemadaman dilakukan petugas SPBU dengan alat pemadam api, dibantu dengan Mobil Pemadam Kebakaran. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Kerugian material akibat kebakaran ini meliputi dispenser, pulau pompa SPBU yang sementara tidak bisa dioperasikan, dan mobil Daihatsu Grand Max. Adapun penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian

BACA JUGA :  Remaja Karyawan Pelatihan Anjing Asal Lampung, Tewas Gantung Diri di Cisarua

Pertamina mengimbau kepada konsumen agar tetap mengutamakan aspek keamanan saat mengisi BBM di SPBU, yaitu dengan mematikan mesin kendaraan, tidak menggunakan telepon seluler, tidak merokok di area SPBU, dan tidak mengisi BBM selain ke tangki kendaraan. Untuk informasi mengenai SPBU maupun produk Pertamina, masyarakat dapat menghubungi Call Center Pertamina di 135. (Viana/Pkl/Net)

============================================================
============================================================
============================================================