Adapun penginapan ramah muslim yang dapat menjadi pilihan untuk menginap terbilang banyak, seperti Cottage Okuhi Loghouse, Okuhida Garden Hotel Yakedake, Hotel Hoyaka, Irori, Ryokan Tanabe, Hida Hotel Plaza dan Minshuku Kuwatainya serta Thai Restaurat & Geust House.

Sedangkan, Anda yang ingin berbelanja, pastikan mengunjungi dan membeli Fukunjuan, Takayama Pudding Tei, Noix De Coco, Bunrindo, Otowaya, Utsuboya dan Ander-sen. “Aji no Yohei biasanya paling sering dikunjungi wisatawan muslim,” ujarnya.

Dengan menu yang beragam dan tentunya nikmat di lidah, Yamashita menambahkan bahwa setiap restoran di Takayama wajib mendaftarkan makanan mereka untuk mengetahui kandungan apa yang terdapat didalamnya dan apakah aman untuk dikonsumsi.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Jumat 3 Mei 2024

Wisatawan muslim dari negara Asia seperti Indonesia pun masih mendominasi kunjungan wisatawan di Takayama dan akan menjadi target untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan muslim. “Lembaga kaya MUI nggak ada. Tapi standar ada. Tiap restoran juga wajib mendaftarkan makanan. Kalo halal, berarti halal,” tutur dia.

Anda yang penasaran mengunjungi Takayama, khususnya bagi para Free and Independent Traveler (FIT), dapat memulai perjalanan dari Nagoya Station ke Takayama Nohi Bus Stop menggunakan Nohi Bus kurang lebih selama 2 jam 30 menit. Bus ini dapat digunakan dengan Anda mengenakan Shoryudo Highway Bus Ticket atau tiket terusan bus yang bisa dibeli secara online atau melalui travel agent di Indonesia.

BACA JUGA :  Marsinah, Aktivis yang Tewas Misterius saat Perjuangkan Hak Buruh

Namun, jika Anda dari Toyama, mulai lah dari Toyama Station menggunakan JR Hida 20 Ltd Exp Nagoya, selama 1 jam 30 menit dan akhiri perjalanan Anda di Takayama Station. (muti/pkl/net).

 

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================