Tarif ojek untuk trek pulang pergi yaitu Rp35 ribu, sementara jika pengunjung membutuhkan pemandu tarifnya Rp50 ribu per-rombongan yang terdiri dari maksimal 7 orang.

Biaya masuk objek wisata ini juga sangat terjangkau yaitu Rp10 ribu per orang.

Seperti yang dikutip oleh Liputan6.com, selain Air Terjun Benang Kelambu, ada empat air terjun lainnya yang bisa dikunjungi, yaitu Benang Stokel, Pengkelep Udang, Sesera, dan Kliwun.

Sebelum air terjun ini terkenal sebagai objek wisata, tidak sedikit penduduk desa yang menjadi buruh migran di luar negeri. Tera salah satunya, ia sempat bekerja di Malaysia selama beberapa bulan.

BACA JUGA :  Todong Sajam, 2 Pengamen di Bandarlampung Coba Rampas Motor Warga

“Untungnya sekarang ada objek wisata ini, saya jadi bisa mencari nafkah di desa sendiri,” ujar Tera.

Hal serupa juga dikemukakan oleh Lia (26 tahun). Sebagai ibu satu anak, ia mengandalkan pemasukan dari pekerjaannya sebagai pengemudi ojek, sementara suaminya bekerja sebagai buruh migran di Malaysia.

“Objek wisata ini sangat membantu kami warga desa, harapannya jalanan diperbaiki dan nemuin cara ngurangin sampah,” ujar Lia.

Pemerintah juga mendukung penuh dalam memajukan ekonomi desa lewat sektor pariwisata. Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Promosi dan Pengembangan Pariwisata Daerah (BPPD) Lombok Tengah Ida Wahyuni Sahabudin.

BACA JUGA :  Kecelakaan Mobil Pikap di Kendal Terbalik ke Sawah, Angkut Wisatawan

“Kami sedang mempersiapkan 37 desa wisata penyangga Mandalika. Rumah penduduk juga akan kita arahkan sebagai homestay,” ujar Ida Wahyuni Sahabudin.

Ida menjelaskan pembangunan tidak hanya berkaitan dengan infrastruktur saja, tapi juga pengembangan kapasitas SDM pariwisata masyarakat Lombok.

Ia berharap dengan adanya inisiatif ini, Lombok akan siap sebagai tuan rumah Motor GP pada 2021 sekaligus menjadi destinasi kelas dunia.(Anata/PKL/net)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================