BOGOR TODAY – Longsor terjadi di proyek pembangunan Double Track Rel Kereta Api Sukabumi-Bogor, Cigombong. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor menyebut ada 5 orang pekerja yang tertimbun akibat kejadian itu.

Dari 5 orang korban, dua diantaranya dinyatakan tewas sementara 3 lainnya selamat. Informasi yang diberikan BPBD, identitas 3 korban selamat masing-masing bernama Sarpin/Kiswanto (30), Sukardi (44), Parjo (47) ketiganya warga Grobogan, Jawa Tengah.

BACA JUGA :  Tukang Kasur Keliling di Sampang Cabuli Bocah 6 Tahun hingga Trauma

Untuk korban tewas bernama Muhammad Hanapi (30) dan Tri Wisnu Mukti (34) keduanya juga diketahui warga Grobogan, Jawa Tengah.

“Berdasarkan informasi dari saksi dilapangan sekitar pukul 07.00 WIB, 8 Orang pekerja melaksanakan pekerjaan rettaining wall atau dinding penahan tanah di tebing setinggi kurang lebih 9 Meter, tiba tiba tanah tebingan longsor,” kata Budi Prabowo, Plt Kepala BPBD Kabupaten Bogor, Sabtu (16/11/2019).

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Sup Ayam Kembang Tahu yang Simple dan Menggugah Selera

Budi menambahkan tiga orang pekerja berhasil melarikan diri dalam kejadian tersebut. Setelah dilakukan pencarian dengan dibantu Excavator Korban ditemukan 5 Orang dengan kondisi tertimbun. “Tiga selamat dan dua meninggal dunia, untuk korban luka saat ini dirawat di RSUD Ciawi,” tambahnya. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================