JAKARTA TODAY – Perhatian Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, di bidang pariwisata khususnya dalam program Destinasi Wisata Halal dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata menuai apresiasi dari sejumlah pihak.

Apresiasi itu seperti disampaikan Deputi Gubernur Bank Indonesia, Dody Budi Waluyo pada kegiatan Indonesia Halal Tourism Business Conference di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (15/11/2019).

Dody Budi menilai Wali Kota Pekanbaru sangat peduli dalam mendukung program Presiden Joko Widodo dengan menjadikan sektor pariwisata sebagai salah satu prioritas pembangunan di Kota Pekanbaru.

Perhatian Wali Kota di bidang pariwisata juga mendapat apresiasi dari Kementerian Pariwisata dan Pembina Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial (PPHI) Riyanto Sofyan.

BACA JUGA :  Hasil Pertandingan Thomas Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia vs India 4-1

Sementara itu, Wali Kota Pekanbaru ditemui pada acara Indonesia Halal Tourism Business Conference tersebut menyatakan, bahwa Pemerintah Kota memiliki komitmen yang tinggi guna meningkatkan bidang pariwisata yang ditandai dengan penetapan Pekanbaru sebagai Destinasi Wisata Halal di Indonesia dan KEK Pariwisata.

“Kita terus berkomitmen dalam memajukan sektor pariwisata ini dalam peningkatan ekonomi,” Ucap Wali Kota.

Menurut wali kota, pariwisata dan ekonomi memiliki kaitan yang erat. Hubungan keduanya saling melengkapi, ekonomi akan tumbuh jika didorong oleh perkembangan wisata yang semakin maju, terutama bagi pelaku usaha sekitar destinasi wisata. Baik pelaku usaha kecil, menengah, maupun atas.

BACA JUGA :  Menu Bekal Simple dengan Ayam Tumis Saus Madu yang Lezat dengan Bumbu Meresap

“Apalagi terkait pariwisata halal, merujuk pada Kota Pekanbaru yang memiliki mayoritas penduduk muslim. Hal ini menjadi sebuah pasar baru yang potensial ke depannya, Dengan berjalannya kegiatan ini, kita berharap semakin memantapkan pilar Smart Economy dalam mewujudkan Pekanbaru Smart City Madani,”Ungkap Wali Kota.

Turut hadir mendampingi Wali Kota pada kegiatan itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Azwan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Nurfaisal, Sekretaris Disbudpar, Ardiansyah Eka Putra. Selain itu, Sekretaris Bapenda, Norpendike, serta tim percepatan Pariwisata Halal Pekanbaru, Merzagamal.(Seperti yang dikutip dari sindonews.com).(Dena/PKL/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================