CIKARET TODAY – Setu Cikaret yang Selama ini terkenal akan keindahannya ternyata menyimpan banyak rahasia yang belum terungkap, sejumlah kejadian kejadian aneh sudah sering terjadi di setu Cikaret ini, tak jarang banyak pelintas jalan yang tak berani melewati setu Cikaret ini.

Babajen selaku Juru Kunci Setu Cikaret menuturkan bahwa, Setu Cikaret ini memang terkenal cukup ramai pengunjung saat siang hari, namun jikalau sudah malam hari, hal hal mistis mulai bermunculan.

Babajen juga menceritakan kejadian di Setu Cikaret yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa.

BACA JUGA :  Kembang Kol Miliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan, Bantu Turunkan Berat Badan

” Seperti mitosnya ada ikan yang sangat besar menabrak perahu dan perahunya terbalik mengakibatkan 2 korban meninggal dunia, beberapa tahun lalu juga ada yang tenggelam di danau tersebut, ” ungkap pria berusia 71 tahun  pada (18/11/2019)

Terlepas dari kejadian di Setu Cikaret ini, masih banyak diminati oleh para pengunjung. Mulai dari para mahasiswa sampai anak sekolah, selain itu, biasanya Setu ini juga dijadikan tempat latihan oleh para tentara yang datang dari Jakarta, Bandung dan warga Kabupaten Bogor itu sendiri dan juga atlet dayung.

BACA JUGA :  Wajib Coba! Sambal Mangga Cincang yang Segar dan Pedas Nampol

Jika ingin berkunjung ke  Setu Cikaret ada beberapa larangan yang tidak boleh dilanggar, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti yang dikatakan oleh Babajen

“ Jangan sombong, jangan sompral dan harus meminta izin atau ngucap salam, sebagai salah satu cara untuk menghargai penghuni yang ada di Setu Cikaret, ” ujar bapak yang memiliki nama asli Mas Jen Saputra. (Anata/PKL)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================