ZAMBEZI TODAY – Nama Victoria Falls begitu tersohor di dunia pariwisata. Tapi mungkin banyak yang belum tahu tentang Sungai Zambezi. Apa hubungannya dengan Victoria Falls?

Inilah Zambezi, sebuah sungai Afrika yang memiliki panjang 2.700 km. Saking panjang sungai ini mengalir melewati enam negara, mulai dari Zambia dan berakhir di Samudera Hindia.

Seperti yang dikutip dari detikcom, sungai ini merupakan yang ke-4 terpanjang di dunia. Sungai Zambezi sendiri memiliki kedalaman hingga 60 meter.

Yang membuat sungai ini berbeda karena adanya air terjun terbesar dunia, Victoria Falls. Bukan cuma air terjun terbesar, Zambezi juga punya jeram untuk rafting.

BACA JUGA :  Tawuran Remaja di Bandarlampung Tewaskan 1 Orang, 2 Orang Ditetapkan Tersangka
Sungai Cantik yang Punya Air Terjun Terbesar Dunia

Mengakui keindahan sungai dan jeramnya, Sungai Zambezi membuka wisata rafting sejak tahun 1981. Area rafting ini berada tepat di bawah Air Terjun Victoria Falls.

Ngarai yang berada di bawah air terjun Victoria Falls telah berkurang selama 300 juta tahun terakhir dan memiliki panjang 120 meter pada pada awal mulai jeram.

Arus jeramnya dapat Anda nikmati pada jarak 100 meter hingga 2 km. Arus sungai di Zambezi diklasifikasikan sebagai volume debit tinggi.

BACA JUGA :  Diduga Cabuli Siswi, Ibu Guru di Natuna Ditangkap Polisi
Sungai Cantik yang Punya Air Terjun Terbesar Dunia

Sungai Zambezi memiliki hingga 23 jeram, dan hampir setengah dari jeram yang ada berada di level kesulitan tingkat 5.

Di sini juga ada tingkat kesulitan ke 6, namun tidak dapat diarungi traveler karena terlalu berbahaya. Traveler biasanya mencoba mengarungi jeram 1 hingga 18. Namun bagi mereka yang pecinta adu adrenalin dapat mencoba jeram 11 hingga 23.

Sembari rafting, kamu akan melihat langsung kehidupan langsung satwa liat di pinggir sungai. Badak dan gajah biasanya terlihat sedang asyik berendam. (Amanda/PKL/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================