CIBINONG TODAY
– Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor tengah mematangkan persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang rencananya akan diadakan pada Maret 2020 mendatang.

Disdik kabupaten Bogor pun saat ini tengah melakukan serangkaian strategi untuk meningkatkan kompetensi baik siswa maupun guru agar dapat mencapai target nilai kelulusan. Kabupaten Bogor sendiri sudah sejak lama manggunakan sistem UNBK baik SMA sederajat maupun SMP sederajat, dilihat dari tahun lalu sekitar 100% UN berbasis komputer dapat dilaksanakan dengan sukses walaupun kendala alam yang mempengaruhi kecepatan koneksi internet.

BACA JUGA :  Menu Sarapan dengan Cah Kangkung Bawang Putih yang Harum Menggugah Selera

Faizal selaku pelaksana Disdik Kabupaten Bogor mengatakan, untuk penyelenggaraan nya ada sekitar 1040 sekolah dan 91.419 siswa yang sudah terdaftar untuk bisa ikut serta dalam UNBK walaupun masih kalkulasi kasar nya.

“Kurang lebih untuk sekolah yang terdaftar itu 1040 sekolah dan 91.419 siswa maupun siswi yang sudah terdaftar dalam keikutsertaan UNBK nanti walaupun nominal nya itu masih kasar,” jelas Faizal kepada Bogor Today, Rabu (20/11/2019).

Ia juga menyebutkan, sudah 85% kesiapan data untuk penyelenggaraan unbk SMP pada tahun ini, untuk kesuksesannya sendiri ia berharap dapat meraih angka 100% kembali.

BACA JUGA :  Agar Rambut Sehat, Konsumsi Racikan Minuman Detoks Ini Secara Rutin

“85% kesiapan kami dalam hal data untuk penerapan unbk di SMP sederajat, untuk kesuksesannya sendiri diharapkan bisa meraih angka 100% kembali tetapi tergantung dari lonjakan siswa nya nanti,” imbuhnya.

Ia menambahkan, untuk sekolah negeri akan diberikan kemudahan berupa penyaluran laptop untuk keberlangsungan unbk nanti, selain itu ada harapan untuk daerah tertentu akan dilaksanakan dengan 2 sesi dikhawatirkan cuaca yang tidak mendukung menjadi hambatan keberlangsungan kegiatan nya nanti.

============================================================
============================================================
============================================================