JAKARTA TODAY – Diet kentang adalah salah satu metode diet yang hanya anjurkan konsumsi kentang. Metode ini disebut ampuh turunkan berat badan, seperti apa caranya?

Kentang merupakan bahan makanan yang kaya akan karbohidrat. Biasa digunakan untuk pengganti nasi, kentang tergolong umbi-umbian karena ditanam di dalam tanah. Kentang memiliki banyak jenis, namun yang populer di Indonesia adalah kentang berwarna kuning cerah.

Kentang bisa diolah dengan berbagai cara, seperti digoreng, direbus, ataupun dikukus. Rasanya yang enak, bertekstur lembut, dan mengenyangkan membuat makanan satu ini disukai banyak orang mulai dari anak-anak hingga orang tua.

BACA JUGA :  Monyet Ekor Panjang Turun ke Permukiman Warga dari Puncak Gunung Merapi

Jika Anda sedang ingin menurunkan berat badan, kentang bisa digunakan sebagai alternatif makanan enak. Karena dalam kentang mengandung karbohidrat yang tinggi, bisa membuat Anda merasa kenyang walaupun tidak makan nasi.

Dirangkum dari U.S News (05/11), cara diet kentang cukup mudah. Anda hanya perlu mengonsumsi kentang sepanjang hari. Kentang yang harus Anda konsumsi sebanyak 2-5 pon atau sekitar 1-2,5 kilogram kentang per hari. Dipercaya bisa menurunkan berat badan sebesar 0,5 kilogram perharinya.

Ada banyak variasi diet kentang namun yang populer adalah dari penulis Tim Steele, yaitu hanya mengonsumsi kentang variasi putih dengan tidak menggunakan apapun. Metode memasak yang boleh digunakan adalah memanggang, mengukus, dan merebus, tanpa menggunakan minyak.

BACA JUGA :  Sekda Syarifah Sofiah Hadiri Halalbihalal PCNU Kota Bogor

Diet kentang ini juga tak hanya baik untuk menurunkan berat badan, namun baik untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, melancarkan proses pencernaan, dan meningkatkan sumber energi pada tubuh Anda. Karena kentang yang kaya akan nutrisi seperti adanya vitamin B6, vitamin C, serta kalium.

Seperti yang dikutip dari detik.com, Dalam satu kentang berukuran sedang yang dikonsumsi bersama kulitnya, hanya menghasilkan 110 kalori. Selain itu juga mengandung 2 gram serat, 3 gram protein, natrium, dan rendah lemak. (Selvi/PKL/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================