JAKARTA TODAYiPhone 11 dan iPhone 11 Pro yang baru diluncurkan beberapa bulan lalu memiliki dua hingga tiga lensa kamera, salah satunya ultra-wide. Dengan lensa itu, Anda bisa mengabadikan berbagai momen yang sebelumnya tak bisa dijangkau menggunakan lensa normal.
Bagi Anda yang tidak terlalu memahami cara memanfaatkan fitur tersebut, Anda tak perlu khawatir. Berikut tips menggunakan lensa ultra-wide untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal.

BACA JUGA :  Laga Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 Disorot Media Internasional

Pilih objek yang sesuai
Menggunakan lensa ultra-wide berarti akan menghasilkan gambar dengan perspektif yang lebih luas. Tak semua objek cocok difoto dengan angle seperti ini, misalnya seperti foto potret. Dilansir dari Digital Camera World, objek yang cocok difoto dengan ultra wide adalah interior, arsitektur, atau landscape.

Gunakan pada ruangan yang sempit
Ultra-wide akan sangat cocok digunakan pada saat ingin mengabadikan momen atau foto objek di tempat yang sangat terbatas. Pasalnya, lensa memiliki pandangan hingga 120 derajat, objek akan terlihat seperti berada di tempat yang luas.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Selasa 23 April 2024

Perhatikan garis
Gunakan lensa ultra-wide angle untuk memotret objek-objek yang memiliki garis lurus tegas, seperti tangga. atau bangunan tinggi. Garis akan terlihat lebih tinggi sehingga gambar terkesan lebih dramatis.

============================================================
============================================================
============================================================