“Rencana kami akan berbeda saat melawan Singapura, karena saya menyusun kebutuhan taktis untuk pertandingan kedua ini. Melawan Singapura nilainya sama dan bahkan lebih penting dibanding laga pertama melawan Thailand,” kata Indra .

Menilik rekor pertemuan, Indonesia sejatinya masih di atas angin. Dalam tujuh pertemuan terbaru, Singapura hanya sekali menang dan sekali imbang. Selebihnya, Dewi Fortuna lebih memihak Garuda Muda. Bahkan, saat bertemu pada 2018 , Indonesia menang telak 3-0.

BACA JUGA :  Asa Timnas Indonesia Melaju ke Olimpiade Paris 2024

Artinya, ini menjadi momen tepat untuk meraih lagi tiga poin. Terlebih, itu bisa dijadikan modal penting karena selanjutnya akan bersua Vietnam. “Agar bisa ke semifinal, kami harus menjaga tren kemenangan. Karena itu, pemain harus cepat siap dan fokus ke pertandingan ini,” tandas Indra.Sementara itu, pelatih Singapura Fandi Ahmad menuntut anak asuhnya lebih tajam saat menghadapi Indonesia. Dia berharap, The Young Lions bisa bermain lepas dan tidak terbebani seperti saat melawan Laos yang notabene merupaka tim underdog.

BACA JUGA :  Pemuda di Brebes Tewas Tenggelam di Sungai Nipon, Diduga Tak Bisa Berenang

“Kami harus memulai laga dengan baik dan bermain sebagai tim saat melawan Indonesia. Mungkin mereka akan bermain terbuka dan menganggap kami adalah tim lemah. Tapi, disitulah kesempatannya. Kami harus siap dengan pemain sayap dan fullback Indonesia,” jelasnya. Seperti yang dikutip oleh SINDO NEWS. (MUTIARA/PKL/NET).

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================