MANILA TODAY – Dua kali diturunkan sebagai pemain pengganti, dua kali pula Osvaldo Haay mencetak gol buat Timnas U-23 di SEA Games 2019. Setelah Thailand di laga perdana, Osvaldo kembali beraksi pada Kamis (28/11/2019) malam, untuk mengoyak gawang Singapura.

Dengan torehan gol ini membuat pemain asal Papua itu kini menjadi topskor sementara skuat besutan Indra Sjafri. “Tentunya saya sangat bangga mencetak gol lagi dan kami menang melawan Singapura. Tapi ini bukan karena saya, namun karena kerja keras dari teman-teman semua. Gol dan kemenangan ini untuk orang tua serta seluruh pendukung Timnas Indonesia” kata Osvaldo dikutip laman PSSI, Jumat (29/11/2019).

BACA JUGA :  2030 Tak Ada Pembangunan TPA Baru di Kota Bogor, Kok Bisa

Meski begitu, pemain Persebaya Surabaya itu tak mau jemawa. Masih panjang perjalanan TimnasU-23 untuk meraih medali emas seperti yang ditargetkan pemerintah. “Kami masih ada tiga pertandingan lagi di penyisihan grup. Untuk itu, kami tidak boleh lengah, karena kami ingin lolos semi final, final dan meraih emas di ajang SEA Games 2019 ini. Kami harus tetap fokus,” tambahnya.

BACA JUGA :  Halalbihalal ASN Kota Bogor, Bima Arya Titip Tetap Berjuang Untuk Kebaikan

Membalik kisah, pemain yang bernama lengkap Osvaldo Ardiles Haay merintis karier di tim junior Persipura Jayapura. Setelah itu Osvaldo pindah ke Persebaya pada Januari 2018. Dan di klub berjuluk Bajol Ijoitu Osvaldo semakin matang.

============================================================
============================================================
============================================================