CIBINONG TODAY – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin mengklaim jika pendidikan dan kesehatan di Kabupaten Bogor masih menjadi prioritas pemerintah.

Ia pun membantah anggaran pendidikan berkurang dari tahun sebelumnya. Menurutnya, dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2020, itu bukan lah hasil yang final.

“Saya belum bisa ngomong, karena dewan masih membahas itu. Kan dewan bisa mengurangi atau menambahkan nantinya,” kata Burhan.

BACA JUGA :  Resep Membuat Rendang Jengkol yang Gurih Renyah dan Mantap

Sementara dalam informasi RAPBD 2020 yang diterima, anggaran untuk pendidikan yang diajukan Pemkab Bogor hanya sebesar Rp118 miliar untuk keperluan pembangunan sarana dan prasarana sekolah. Padahal ditahun sebelumnya, anggaran tersebut mencapai sekitar Rp250 miliar.

Menyikapi itu, Burhan menampik Pemkab Bogor telah mengurangi jatah anggaran pendidikan.

BACA JUGA :  Semangka Bagus untuk Diet, Benarkah? Simak Ini

“Enggak ah, mungkin ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan Dinas Pendidikan. Entah Silpa atau apa, kita kan gak tahu,” kilah Burhan.

Meski begitu ia memastikan jika pendidikan menjadi salah satu pembangunan yang diprioritaskan Pemkab Bogor dalam program kerja Bupati Ade Yasin dan Wakil Bupati, Iwan Setiawan.

============================================================
============================================================
============================================================