JAKARTA TODAY – Balai Kesehatan Kerja Pelayaran (BKKP) berhasil meraih penghargaan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Lembaga ini merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan.

Penghargaan tersebut diterima bertepatan dengan Hari Anti Korupsi Internasional kemarin (10/12/2019) dan diterima langsung oleh Kepala BKKP dr. Hesti Ekawati di Hotel Bidakara Jakarta.

Hesti mengatakan proses menuju WBK hingga mendapatkan suatu Predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi bukanlah hal mudah. Namun dengan keinginan dan tekad kuat seluruh pegawai BKKP serta komitmennya sebagai pimpinan mendorong hal tersebut menjadi mungkin demi terciptanya birokrasi yang bersih dan baik, bebas dari korupsi serta pemberian layanan yang sesuai dengan kemauan masyarakat.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Remaja yang Hilang Tenggelam di Sungai Sekampung Lampung Timur

“Setelah ini kami akan terus melanjutkan tugas-tugas ke depan dan pasti akan lebih banyak tantangan untuk mempertahankannya,” kata Hesti dalam keterangannya, Rabu (11/12/2019).

BKKP pun berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat sesuai Budaya Kerja BKKP sendiri yakni, Profesional, Responsif, Integritas, Optimal, Respek, Ikhlas, Transparan, Akuntabel dan Safety (PRIORITAS).

“Hal ini sejalan dengan arahan Bapak Dirjen Perhubungan Laut yang berharap agar BKKP dapat menjadi contoh dan pemicu bagi UPT lain untuk meningkatkan kinerja dan perbaikan tata kelola serta melakukan aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi secara konkret, sistematis, dan berkelanjutan,” Imbuhnya.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Bojonegoro, Truk Tangki Elpiji Tabrak Motor Tewaskan 3 Orang Sekeluarga

Seperti yang dikutip dari detikcom, Adapun BKKP menjadi salah satu dari 12 UPT di Kementerian Perhubungan yang meraih penghargaan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), di mana 5 (lima) di antaranya adalah UPT Ditjen Perhubungan Laut.

UPT Ditjen Perhubungan Laut yang mendapatkan predikat WBBM adalah Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok dan 4 UPT lainnya mendapatkan predikat WBK adalah Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak, Otoritas Pelabuhan Utama Belawan, Distrik Navigasi Kelas I Surabaya, dan Balai Kesehatan Kerja Pelayaran.(Dena/PKL/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================