JAWA TENGAH TODAY – PT KAI menyatakan jalur rel kereta api kembali lancar usai insiden anjloknya kereta api (KA) pengangkut semen di Kawasan Stasiun Doplang, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, sudah lancar untuk kedua arah,” ungkap Krisbiantoro, Manajer Humas Daerah Operasi (Daop) IV Semarang, Beberapa hari lalu.

Krisbiantoro menyampaikan, jalur rel dari hulu maupun hilir yang tertutup gerbong KA bermuatan semen itu telah dievakuasi dengan menggunakan bantuan crane khusus dari Cirebon dan Solo. Ditanya soal perbaikan material dan jalur rel Jakarta-Surabaya, KAI mengungkapkan sudah memperbaikinya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Jumat 3 Mei 2024

“Rel sudah diganti dan penyebab saat ini masih dalam pengusutan,” ujar dia.

PT KAI khususnya Daop 4 Semarang menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya insiden tersebut sehingga kereta api anjlok di kawasan Stasiun Doplang.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 2 Mei 2024

“Kami atas nama seluruh petugas KAI Daop 4 Semarang memohon maaf yang sebesar-besarnya atas musibah yang terjadi. Kami berusaha semaksimal mungkin untuk normalisasi jalur agar bisa lancar kembali,” ungkap Krisbiantoro. Seperti yang dikutip Liputan6.Com. (Viana/Pkl/Net)

 

 

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================