SIAK TODAY – Masyarakat di Riau antusias mendatangi lokasi paling indah untuk melihat gerhana matahari cincin (GMC). Lokasinya di Kampung (Desa) Bunsur, Kecamatan Sungai Apit, Siak, Riau.

Pantauan detikcom, Kamis (26/12/2019), lokasi untuk melihat gerhana matahari cincin berada di lapangan terbuka di tepi pantai. Sejumlah tenda disediakan panitia untuk tamu undangan dari Pemprov Riau.

BACA JUGA :  Sirkuit Rumpin Bakal jadi Semi Mandalika, Rampung Tahun 2025

Di lokasi juga ada LAPAN yang akan memantau fenomena alam secara langsung dari lokasi. Saat ini cuaca terlihat cerah, terik matahari bersinar sempurna.

Seperti dikutip dari detikcom, Lokasi pemantauan GMC saat ini dipadati warga dari sejumlah kabupaten di Riau. Kendaraan roda empat yang akan menuju ke lokasi hanya khusus jajaran pemerintah setempat.

BACA JUGA :  Wajib Tahu! Ini Dia Manfaat Okra untuk Diet Turunkan BB

Kendaraan umum harus sudah parkir berjarak antara 1-2 km dari lokasi. Banyaknya kendaraan yang menuju ke lokasi ini, membuat lalu lintas macet.

Untuk menuju ke lokasi dari lahan parkir, warga harus menaiki ojek yang jasanya disediakan masyarakat setempat. Ongkosnya satu orang yang akam diantar ke lokasi GMC bayar Rp 10 ribu.(Dena/PKL/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================