LONDON TODAY – Jose Mourinho memuji respon Tottenham Hotspur saat menjamu Brighton & Hove Albion pada lanjutan Liga Primer. Pelatih asal Portugal itu gembira karena pasukannya bisa memperbaiki kesalahan di babak pertama sampai akhirnya bisa meraih kemenangan 2-1.

Meladeni Brighton di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (26/12), tuan rumah nyaris tumbang karena tertinggal dulu akibat gol Adam Webster pada menit ke-37. Namun, The Lilywhites akhirnya bisa meraih poin penuh setelah Harry Kane (53) dan Dele Alli (72) berturut-turut menjebol gawang tim tamu.

“Saya tidak akan mengatakan kami tampil buruk pada babak pertama. Saya akan mengatakan itu adalah performa yang tidak bisa dipisahkan dari hasil sebelumnya dan kekalahan terdahulu. Selalu ada kaitannya,” ujar Mourinho, dilaman resmi Tottenham.

BACA JUGA :  Simak Ini! 5 Makanan yang Sering Dikonsumsi Ini Bisa Memperpendek Usia

Mourinho menyebut pasukannya telah menunjukkan kekuatan mental yang bagus. Sebab, setelah mengawali laga dengan agak buruk, mereka bisa tampil bagus di babak kedua dan mencetak dua gol beruntun.

“Anda harus mengawali laga dengan baik agar bisa mendapatkan feeling yang bagus. Tapi, kami tidak mengawali laga dengan baik. Anda bisa katakan kami kurang beruntung. Pada satu titik, kami unggul 1-0. Tapi, VAR menganulirnya. Jadi kembali 0-0. Beberapa menit kemudian kami tertinggal 0-1,” ujar Mou.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Ingatkan PPPK untuk Melayani Masyarakat Kabupaten Bogor Secara Optimal

Seperti yang dikutip dari sindonews.com, Mantan pelatih Manchester United (MU) itu menilai determinasi yang diperlihatkan para pemain menjadi penentu di babak kedua. Mourinho menyebut Serge Aurier dkk telah mengerahkan segenap kemampuan untuk mencetak gol balasan.

“Babak kedua jauh berbeda. Para pemain mengeluarkan semua yang dimiliki. Ini semua menyangkut prinsip dan pendekatan emosional. Itu membuat permainan kami jadi lebih bagus di babak kedua,” tandas Mourinho. (Selvi/PKL/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================