Komandan Kodim (Dandim) 0621/Kabupaten Bogor, Letkol Infanteri Harry Eko Sutrisno mengatakan, saat ini Koramil, unsur Muspika, Siaga BPBD, Tagana juga bersama warga tengah membantu evakuasi.

“Informasi sementara ada 1 orang warga Desa Kalong Sawah atas nama Hilman usia sekitar 15 tahun hanyut. Sampai saat ini belum ditemukan,” ungkap Harry dalam keterangan tertulisnya yang diterima wartawan.

Sementara di wilayah Timur Kabupaten Bogor, Kodim/0621 Kabupaten Bogor melaporkan bencana banjir di area Bantaran Kali Cigede RT02/RW01 dan Kampung Sawah RT03/RW03 Desa Leuwinutug, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Labu Siam Ternyata Punya 12 Manfaat untuk Kesehatan, Simak Berikut Ini

“Air melintas kurang lebih satu jam. Akibat banjir tersebut, 10 unit rumah di wilayah RT02/RW01 Desa Leuwinutug terendam air setinggi 70 centimeter. Lalu 15 rumah di wilayah RT03/RW03 terendam air setinggi 60 centimeter,” jelas Harry.

Lalu di wilayah Kecamatan Babakan Madang. Kodim/0621 Kabupaten Bogor melaporkan telah terjadi bencana longsor di Desa Cipambuan, Kecamatan Babakan Madang.

BACA JUGA :  Wajib Coba! Menu Makan Siang dengan Semur Daging Istimewa yang Lezat dan Nikmat

Akibat longsor itu, jalan menuju Masjid Azzikra tertutup. Kata Harry, peristiwa yang terjadi sekira pukul 10.00 WIB itu langsung ditanggapi Babinsa. Bahkan bersama warga setempat melaksanakan pembersihan dan kurve dengan alat yang tersedia.

“Kami imbau warga yang rumahnya dekat dengan sungai, untuk segera mengungsi,” tegas Harry. (Firdaus)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================