CIPANAS TODAY – Awal tahun 2020 banjir bandang dan longsor yang melanda Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten yang menyebabkan banyak kerusakan mulai dari, rumah, akses jalan, serta akses umum lainnya dan kerusakan ini tergolong parah.

“Kejadiannya pada tanggal 1 Desember 2020 pagi hari, bencananya banjir bandang dan longsor yang materialnya berupa tanah, batu dan air. Banjir bandang mencapai 5 meter ketinggiannya, tetapi  hari kedua juga sudah normal kembali,” ucap Ilis salah sseorang pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Rangkasbitung beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :  Menu Bekal dengan Telur Gulung Sayuran Andalan Keluarga Tercinta

Iis menuturkan, para korban bencana alam tersebut tentu banyak kehilangan hartanya mulai dari pakaian sampai rumah, sehingga mereka harus mengungsi di tempat pengungsian dan makan dengan makanan seadanya.

“Yang kami butuhkan tentunya sembako, alas untuk tidur, pakaian yang masih layak pakai, ikan kemasan untuk gizi anak – anak. Beberapa hari ini asupannya lebih banyak mie instan. Kabarnya pengungsian ini akan berlangsung lama, info dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) ini masih permulaan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Obati Sakit Pinggang dengan 5 Air Rebusan Ini, Musah Dibuat

Mereka berharap banyak relawan yang bisa membantu mereka serta semoga bencana ini segera berlalu  sehingga mereka bisa kembali ke kehidupan yang normal seperti biasa. (Selvi/PKL)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================