JAKARTA TODAYValentino Rossi mengaku ingin menunda pensiun usai MotoGP 2020. Namun, The Doctor mengatakan posisinya di Yamaha tergantung Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

Rossi sedang mempertimbangkan pensiun dari MotoGP. Pebalap 40 tahun itu mengatakan akan mengambil keputusan di paruh musim. Jika tidak kompetitif seperti di MotoGP 2019, Rossi berpeluang pensiun usai MotoGP 2020.

Dalam wawancara dengan La Gazzetta, Rossi mengatakan masih ingin terus tampil di MotoGP meski sedang mempertimbangkan pensiun. Namun, posisi juara dunia sembilan kali itu akan ditentukan Quartararo dan Vinales.

“Saya ingin bertahan di posisi saat ini, tapi kami ada tiga pebalap di Yamaha yang memperebutkan dua tempat, meski saya tidak masalah tampil di Petronas Yamaha,” ujar Rossi dikutip dari AS.

“Saya tidak melihat ada perubahan jauh antara tim Yamaha dan Petronas Yamaha. Mungkin Quartararo akan mengubah pikiran atau Vinales memutuskan pergi, tidak ada yang tahu apa yang mereka pikirkan,” sambung Rossi.

Lebih lanjut Rossi mengaku mendapat banyak dukungan untuk melanjutkan karier di MotoGP usai musim 2020. Salah satu pendukung Rossi tidak pensiun adalah sang ibu, Stefania.
BACA JUGA :  Kecelakaan Beruntun 2 Truk CPO dan Mobil di Sijunjung Tewaskan 2 Sopir
============================================================
============================================================
============================================================