Namun Muhadjir tidak merinci bagaimana mekanisme pencairan bantuan tersebut beserta prasyaratnya. Selain itu, Muhadjir tidak menjelaskan mengenai kondisi rumah yang seperti apa yang membuat para pengungsi itu akan mendapatkan bantuan tersebut.

Terlepas dari itu Muhadjir menyampaikan penanganan bencana banjir ini merupakan tanggung jawab pemerintah daerah. Pemerintah pusat, disebut Muhadjir, hanya memberikan bantuan tambahan. Masing-masing kementerian/lembaga, lanjut Muhadjir, telah mengalirkan bantuan.

BACA JUGA :  Dessert Lezat dengan Puding Jagung Manis Malaysia yang Lembut Legit

“Secara akumulasi belum kita hitung tapi masing-masing kementerian/lembaga memang telah memberikan bantuan baik yang sifatnya finansial maupun yang koordinasi di dalamnya. Kita belum punya hitungan tapi saya kira bisa di atas Rp 7,9 miliar dari Kemensos (Kementerian Sosial),” kata Muhadjir.

BACA JUGA :  Sekda Syarifah Tinjau Penanganan Longsor dan Kebakaran di Kota Bogor

Sebelumnya Muhadjir turut menyampaikan data mengenai banjir di Jabodetabek. Merujuk pada data BNPB, bencana banjir dan longsor di Jabodetabek berdampak pada 293 kelurahan dan 74 kecamatan serta menyebabkan 67 orang meninggal dunia serta 35.502 orang mengungsi. (net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================