JAKARTA TODAY – Adele tengah menjadi sorotan berkat kesuksesannya menurunkan berat badan secara signifikan. Penyanyi sekaligus penulis lagu asal Inggris ini beberapa kali pernah memamerkan postur tubuhnya yang langsing di media sosial. Metode diet yang diterapkan Adele, yaitu Sirtfood, tak ayal membuat publik penasaran dan ingin ikut menerapkannya. Tapi, tahukan Anda apa efek samping yang ditimbulkan serta kekurangannya?

Adele memang sukses memangkas bobot tubuhnya hingga 22 kg dalam delapan bulan menggunakan metode diet Sirtfood. Tiga orang personal trainer disewa pelantun Someone Like You ini demi membantunya menjalani program diet dan berolahraga.

BACA JUGA :  Gulai Nangka Muda Bumbu Kuning, Menu Makan Lezat dengan Aroma Menggugah Selera

Dikutip dari laman Pinkvilla.com, Sirtfood adalah metode diet yang menganjurkan pengikutnya untuk mengaktifkan protein penghancur lemak di dalam tubuh yang dikenal dengan nama sirtuin. Jenis protein ini mampu melindungi sel tubuh dari kerusakan serta berfungsi untuk membakar lemak, memproduksi energi, dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Setidaknya terdapat 20 jenis makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi dalam metode diet ini. Antara lain blueberry, buah citrus, stroberi, apel, kacang kenari, kubis, parsley, kedelai, teh hijau, kunyit, bawang merah, olive oil, kopi, dan dark chocolate.

Ada dua fase yang harus dilalui oleh pelaku diet. Fase pertama berlangsung sekitar satu minggu, di mana pelaku diet harus membatasi asupan kalori hingga 1.000 kcal selama tiga hari. Caranya bisa dengan hanya mengonsumsi jus buah dan satu kali makan berat dalam sehari. Pada hari keempat hingga ketujuh barulah asupan kalori ditingkatkan menjadi 1.500 kcal. Menu yang boleh dikonsumsi masih jus buah dan makan berat dua kali sehari.

BACA JUGA :  384 Piala Penghargaan Kota Bogor Dipajang di Galeri dan Perpustakaan

Lanjutkan proses tersebut pada pekan kedua, yang dikenal sebagai fase maintenance untuk memastikan bahwa proses penurunan berat badan ini berjalan perlahan dan bertahap.

============================================================
============================================================
============================================================