SUKAJAYA TODAY – Selain pemukiman warga yang rusak akbat bencana banjir di wilayah Sukajaya, dampak terberat adalah pada bidang pendidikan. Ya, banyaknya fasilitas pendidikan yang rusak berat akibat terjangan bencana alam membuat ribuan pelajar di wilayah Sukajaya tidak bisa menjalani rutinitasnya sebagai pelajar.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Asep Wahyuwijaya (AW) mengungkapkan, pasca bencana ini, Pemkab Bogor dan Pemprov Jabar harus sudah mulai mendata dan mencari cara bagaimana menanggulangi akses buruk pendidikan.

BACA JUGA :  Menu Makan Malam dengan Tumis Buncis dan Wortel yang Renyah dan Sedap

“Kan, banjir dan longsor kali ini banyak menghamtam sarana pendidikan. Ini harus serius, karena dari informasi yang kita terima, banyak sekolah yang rusak dan hancur, Jangan hanya ke Pemkab Bogor, tapi kepada pemerintah secara keseluruhan,” kata AW.

BACA JUGA :  Resep Membuat Paru Krispi Balado yang Nikmat Pedas Bikin Ketagihan

Pemkab Bogor sudah bekerja maksimal dalam urusan penting di depannya. Saya ingin Pemprov Jabar pun berkontribusi lebih maksimal lagi. Pemkab Bogor melakukan pendataannya dulu saja.

Maka dari itu, dirinya meminta Bupati Bogor dan Pemprov Jabar melalui dinas terkait focus melakukan pendataan terhadap sekolah dan siswa yang terdampak bencana ini.

============================================================
============================================================
============================================================