“Selain pemukiman, Bupati Bogor mellaui dinas pendidikan harus mulai concern terhadap proeses Kegiatan belajar mengajar (KBM) pasca kejadian ini, saya juga nanti berkoordinasi dengan Disdik Jabar,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Entis Sutisna menjelaskan dampak dari bencana alam banjir bandang dan longsor itu ada lima sekolah yang mengalami kerusakan berat.

“Di tingkat Kabupaten Bogor, ada empat bangunan SD yang mengalami rusak parah, sedangkan untuk tingkat SMP swasta ada satu bangunan yang ambruk rata dengan tanah. Lima bangunan sekolah yang rusak berat tersebut ada di wilayah Sukajaya, Cigudeg, Nanggung, Jasinga dan Cibinong,” Kata Entis.

BACA JUGA :  Warga Moncongloe Geger dengan Penemuan Bayi Kondisi Mengenaskan di Pinggir Jalan Maros

Lebih jauh dia menjelaskan, agar siswa tetap belajar jajarannya pun meminta para guru yang bangunan sekolahnya terdampak bencana alam untuk mendatangi ke pengungsian untuk mengajar para siswanya.

“Guru-guru yang bangunan sekolahnya terdampak bencana alam kami minta memindahkan tempatnya mengajar dari awalnya di sekolah ke tempat-tempat pengungsian, untuk membantu para siswa saat ini kami pun mendata berapa jumlah siswa terdampak bencana alam, apa saja alat sekolah yang hilang dan sebagainya agar nantiya kami berikan paket bantuan siswa,” beber mantan Camat Ciampea ini. (Dei)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================