JAKARTA TODAY – Bagai kedubes, setiap orang yang ke Pontianak selalu mampir ke warung kopi ini. Kopinya harum diseduh segar dan enak dinikmati dengan roti bakar srikaya.

Buat penggemar kopi seperti kami, setiap saat selalu berburu kopi khas daerah. Termasuk saat berjalan-jalan ke kota Pontianak, Kalimantan Barat. Nama kedai kopi Aming Coffee sudah sangat populer di Pontianak. Kamipun merasa wajib mampir ke sini

Terletak di sepotong Jalan Haji Abas I Nomor 157 yang tak terlalu lebar. Tetapi dari kejauhan sudah terlihat kerumunan orang di depan warung kopi yang sederhana. Tidak hanya di dalam tetapi meja dan kursi sudah ‘meluber’ ke emperan. Semua orang asyik ngobrol sambil menyeruput kopi.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menang Tipis 0-1 Lawan Australia

Kamipun terpaksa memilih tempat di depan warung kopi ini yang juga sudah dijadikan tempat perluasan untuk ngopi. Yang unik warung kopi ini dilengkapi dengan banyak colokan listrik sehingga orang bisa mudah menyolok HP atau laptop Ditambah lagi ada wifi gratis. Tak heran kalau warung kopi ini penuh sesak nyaris sepanjang hari.

Meski di seberang warung kopi tapi pelayan sangat sigap mencatat pesanan dan melayani. Udara sedikit hangat karenanya kami memilih es kopi susu dan tentu saja dengan camilan pisang goreng srikaya plus roti bakar srikaya.

BACA JUGA :  Menu Tanggal Tua dengan Tumis Buncis dan Tempe yang Nikmat Dimakan Bareng Keluarga

Suara riuh orang ngobrol mengiringi kami menyerutup es kopi susu yang disajikan di gelas tinggi. Rasanya tidak terlalu manis, tetapi aroma kuat kopi dark roast sangat terasa. Kopi jenis Robusta yang digunakan di sini. Kabarnya sejak tahun 1970 diracik sendiri oleh Limin Wong sang pendiri.

Sebenarnya menu camilan di warung kopi yang berdiri tahun 2002 ini tidak banyak. Jajanan yang disediakan di counter merupakan titipan orang. Jadi sebenarnya mereka masih memegang konsep kedai kopi alias kafe. Hanya menyediakan makanan kecil dan kopi saja.

============================================================
============================================================
============================================================