SUKAJAYA TODAY – Sejumlah relawan dari berbagai komunitas siap bekerjsama untuk kembali memulihkan wilayah terdampak bencana di wilayah Barat Kabupaten Bogor. Menurut, Ketua YAB FMKS Sukajaya Ajiz Sulaeman, dari diskusi beberapa komunitas yang masih eksis melakukan pendampingan siap bekerjsama dengan pihak terkait.

“Dari diskusi semalam, beberapa komunitas dan yang concern membantu wilayah Sukajaya, siap bekerjsama dengan pemerintah,” kata Ajiz.

Namun, sambung dia, hingga saat ini pemerintah dalam hal ini Pemkab Bogor belum melakukan komunikasi dengan teman-teman komunitas ini.

BACA JUGA :  Bandar Sabu di Bogor Berhasil Ditangkap, Polisi Temukan Barbuk 57,78 gram

“Temen-temen komunitas mengapresiasi, penambahan masa tanggap darurat bencana. Namun, ada banyak factor yang harus menjadi perhatian bersama, makanya kami ingin duduk bareng. Dan semoga, dengan duduk bareng ini, ada banyak hal yang bisa kita perrbuat bersama dengan tim penanggulangan bencana, dan 100 persen temen-temen komunitas siap bantu, bahkan sudah ada yang siap peralatan buat huntara,” tandasnya.

Sebelumnya, Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa Masa Tanggap Darurat Bencana di Kab. Bogor akan diperpanjang sampai waktu yang belum ditentukan. Dia juga memastikan, bantuan logistik untuk warga terdampak cukup.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Perempuan Telentang di Bantaran Sungai Cicatih Sukabumi

“Kita tidak minta nilai (rupiah), tapi apa yang bisa dibantu provinsi kami terima. Tadi, sudah Pak Uu sampaikan, bahwa Pak Uu meninjau, mencatat kebutuhan di sini apa, nanti disampaikan,” kata Ade.

“Dan relokasi tidak sembarangan tempat. Tanahnya harus diidentifikasi apakah aman atau tidak. Saya akan sampaikan ke kementerian terkait soal relokasi. Kalau soal makanan, pakaian dan lain- lain sudah cukup. Terpenuhi,” tambahnya. (Dei)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================