Sementara itu, untuk membuktikan, pertunjukan seni debus Jamaah Resek ini tidak ada sedikipun unsur rekayasa, Gus Metal mengajak para penonton untuk merasakan sensasi debus dengan air keras.

Salah satu penonton perempuan bernama Nanda yang akhirnya memberanikan diri maju untuk merasakan menjadi pemain debus. Gadis yang masih menempuh studi di salah satu sekolah menengah kejuruan itu diberi sugesti dan keyakinan oleh Gus Metal bahwa dirinya merupakan salah satu anggota superhero wonderwomen.

BACA JUGA :  Marsinah, Aktivis yang Tewas Misterius saat Perjuangkan Hak Buruh

Hanya butuh waktu beberapa detik setelah memberikan sugesti keyakinan, Gus Metal langsung mengguyurkan air keras tersebut ke tangan gadis itu dan hasilnya pun tangan penonton tersebut tidak terluka atau lecet sedikitpun.

Menurut Nanda, saat air keras diguyur ke tangannya tidak ada rasa sakit namun hanya berasa seperti gatal tapi lama kelamaan tidak berasa apa-apa.

BACA JUGA :  Mengaku Kerasukan, Ibu Kandung di Kupang NTT Potong Tangan Balita 3 Tahun

“Meski saat ini seni debus mulai langka di kalangan masyarakat namun padepokan Restune Sing Kuoso ini tetap berusaha melestarikan seni debus tanpa rekayasa dan tetap abadi dan terus ada,” ujar Nanda. seperti yang dikutip Liputan6.com (Viana/pkl/net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================