Astrositoma adalah jenis kanker yang dapat terbentuk di otak atau sumsum tulang belakang. Astrositoma dimulai pada sel yang disebut astrosit yang mendukung sel-sel saraf. Tanda dan gejala astrositoma tergantung pada lokasi tumor. Astrositoma yang terjadi di otak dapat menyebabkan kejang, sakit kepala, dan mual. Astrositoma bisa menjadi tumor yang tumbuh lambat, atau bisa menjadi kanker agresif yang tumbuh dengan cepat.

BACA JUGA :  Obati Sakit Pinggang dengan 5 Air Rebusan Ini, Musah Dibuat

Glioblastoma

Glioblastoma adalah jenis kanker agresif yang dapat terjadi di otak atau sumsum tulang belakang. Jenis kanker ini sebenarnya adalah kanker Astrositoma yang sudah memasuki tingkatan 4 atau sangat tinggi. Jenis kanker ini lebih sering diidap oleh orang dewasa.

Ependymoma

Ependymoma adalah jenis tumor dimulai pada sel-sel ependymal di otak dan sumsum tulang belakang yang melapisi lorong tempat cairan (cairan serebrospinal) yang menyehatkan aliran otak. Ependymoma dapat terjadi pada usia berapa pun, tetapi paling sering terjadi pada anak kecil. Anak-anak dengan ependymoma dapat mengalami sakit kepala dan kejang. seperti yang dikutip Liputan6.com (Viana/pkl/net)

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina di Piala Asia Wanita U-17 2024
Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================