JAKARTA TODAY – Pemerintah diminta bersikap cepat dan tegas mengambil kebijakan yang diperlukan dalam menghadapi kejadian luar biasa akibat penyebaran virus Corona. Pemerintah bisa melibatkan semua elemen terkait untuk melakukan upaya preventif agar dampak infeksi virus mematikan tersebut tidak meluas.

Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR-RI, Mulyanto berharap pemerintah bisa mengoptimalkan peran Lembaga Biologi Molekuler Eijkman (LBM Eijkman) untuk meneliti kasus ini secara cepat dan mendalam untuk mencegah meluasnya penyebaran wabah Coronavirus tersebut.

BACA JUGA :  Menu Bekal dengan Telur Gulung Sayuran Andalan Keluarga Tercinta

Sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya yaitu melakukan penelitian biologi molekuler dan bioteknologi kedokteran, kata dia, seharusnya LBM Eijkman dapat berperan lebih banyak dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

“Kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan. Perlu ada upaya bersama agar penyebaran virus ini tidak terus meluas. Pemerintah harus cepat mengambil keputusan dan jangan meremehkan masalah besar ini,” ujar Mulyanto dalam keterangan tertulisnya kepada SINDOnews, Selasa (28/1/2020).

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Minggu 5 Mei 2024

Seperti dikutip dari sindonews, Legislator asal Dapil Banten III ini meminta LBM Eijkman lebih aktif meneliti penyebaran virus Corona ini. Diharapkan dari penelitian itu dapat dihasilkan terobosan yang bisa mencegah meluasnya penyebaran virus Corona.

“Saat ini masyarakat panik. Perlu ada tindakan nyata dari pemerintah untuk menenangkan,” kata anggota Komisi VII DPR RI, yang membidangi masalah energi, lingkungan hidup dan IPTEK ini.(Dena/PKL/Net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================