Setelah tiba di bibir pantai saya menyaksikan hamparan pasir putih dan suasanan Pulau Kanawa yang jauh dari keramaian. Pulau Kanawa dengan luas 32 ha, mempunyai fasilitas penginapan berupa bungalow yang bisa di sewa oleh wisatawan. Namun wisatawan yang hanya ingin bermain dan menikmati suasana pulau juga diperbolehkan.

Seperti dikutip dari detikTravel, Kegiatan yang bisa dilakukan di pulau ini snorkling dan diving. Di perairan dangkal sudah terlihat aneka terumbu karang dan ikan hias kecil warna warni yang sesekali melintasi terumbu karang.

BACA JUGA :  Tertimpa Pohon Tumbang, 2 Pemotor di Purwakarta Tewas

Apabila hanya ingin bermain di bibir pantai, kita bisa berswafoto dengan banyak spot foto instagramable seperti ayunan kayu, pohon dengan ranting unik atau hanya duduk dan bermain di hamparan pasir putih nan bersih.Suasana di sini sangat panas. Jadi gunakan pelindung mata seperti topi atau kacamata dan tabir surya untuk kulit supaya tidak terbakar.

Oh iya, di sini juga ada bukit yang bisa kita capai dengan treking. Bukit Kananwa ini tidak terlalu tinggi. Dari atas bukit kita bisa melihat birunya langit dan hamparan laut lepas di bawah sana. Sesekali angin laut berhembus semilir membuat suasana yang sepi menambah damai di hati.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Sayap Ayam Goreng Saus Asam Pedas yang Lezat dan Nikmat

Pulau Kanawa yang indah dan sepi ini cocok sekali bagi traveler yang sedang mencari inspirasi atau sedang ingin menyendiri dan membutuhkan ketenangan karena jauh dari keramaian namun pemandangannya sangat indah sekali. Jadi jika sudah sampai Labuan Bajo jangan lupa singgah di Pulau Kanawa.(Dena/PKL/Net)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================