JAKARTA TODAY – Demi bisa terbang ke Prancis untuk menikmati makanan di restoran berbintang Michelin, wanita asal Wuhan ini mengelabui petugas pengecekan virus corona di bandara.

Merebaknya virus corona membuat kekhawatiran banyak orang. Tidak hanya masyarakat Wuhan, sebagai tempat virus mengerikan itu berasal, tetapi juga masyarakat dari negara lain. Oleh karena itu pemerintah dari berbagai negara melakukan antisipasi dengan melakukan pemeriksaan kesehatan di setiap bandar udara.

Namun, antisipasi tersebut tidak diindahkan oleh wanita asal Wuhan. Wanita bernama Yan tersebut justru mengelabui petugas pemeriksaan kesehatan di Bandara agar bisa terbang ke Paris dan menikmati makanan di restoran berbintang Michelin di Paris dan Lyon.

BACA JUGA :  Layanan Baru Disdukcapil Kota Bogor

Peristiwa itu diceritakan oleh Yan sendiri melalui aplikasi Wechat. Dalam unggahannya pada beberapa waktu lalu, ia tampak bangga menceritakan pengalamannya yang berhasil mengelabui petugas pemeriksaan kesehatan di bandara.

“Akhirnya saya bisa makan enak, saya merasa kelaparan selama dua hari. Ketika Anda berada di kota gourmet tentu saja Anda harus makan makanan Michelin,” tulisnya dengan menyertakan beberapa foto makanan yang dipesan.

Foto-foto itu juga memperlihatkan beberapa makanan yang dipesan Yan, seperti kopi, sandwich dan makanan lainnya. Selain itu, ia juga menceritakan bahwa sebelum kepergiannya ke Prancis, ia merasakan demam dan batuk. Seperti yang diketahui bersama, bahwa demam dan batuk termasuk gejala yang ditimbulkan ketika seseorang terinfeksi virus corona.

BACA JUGA :  Diduga Punya Masalah Disekolah, Siswa SMK di Gunungsitoli Nekat Gantung Diri

Yan pun khawatir akan kondisi tersebut, sehingga ia mengakalinya dengan meminum obat demam untuk menurunkan suhu tubuhnya. Dengan suhu tubuh yang rendah, maka ia akan lolos dari alat pemeriksaan kesehatan yang digunakan oleh petugas Bandara. Yan pun berhasil melakukannya.

“Saya terus memeriksa suhu tubuh saya. Untungnya saya berhasil menurunkannya dan berhasil lolos melewatinya,” tulis Yan.

Sayangnya, unggahan Yan tersebut justru menjadi viral dan memicu kemarahan banyak orang dari berbagai negara, khususnya orang-orang dari Prancis. Banyak netizen yang mengatakan bahwa Yan adalah orang yang egois dengan apa yang dilakukannya. Seperti yang dikutip dari detik.com (Amanda/PKL/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================