Sebelumnya otoritas China telah mengimbau warganya untuk menunda perjalanan ke luar negeri dan membatalkan tur berkelompok ke luar negeri. Beberapa negara, termasuk Jerman dan Inggris pun telah mengimbau warganya untuk menghindari kunjungan ke China.

Amerika Serikat (AS) baru saja memberlakukan larangan perjalanan ke China untuk warganya, dengan menaikkan imbauan perjalanan ke level 4 — level tertinggi — yang berbunyi ‘Do Not Travel’. AS juga mengimbau setiap warganya yang ada di China untuk ‘mempertimbangkan kembali bepergian menggunakan sarana komersial’.

BACA JUGA :  Tim Bulu Tangkis Indonesia Juara Runner Up Piala Thomas 2024

Pada Jumat (31/1/2020) waktu setempat, otoritas Jepang menaikkan peringatan perjalanan ke China ke level dua, yang intinya menyarankan warga Jepang untuk ‘menghindari perjalanan yang tidak mendesak atau tidak perlu’.

Komisi Kesehatan Nasional China mengonfirmasi total 9.692 kasus virus corona terkonfirmasi di daratan utama China, dengan sebagian besar kasus ada di kota Wuhan dan Provinsi Hubei. Wabah virus corona juga diketahui telah menyebar ke sedikitnya 19 negara, termasuk Amerika Serikat (AS). Belum ada laporan korban jiwa dari luar wilayah China. (net)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================