MAKALE TODAY  – Bencana tanah longsor kembali terjadi di Kabupaten Tana Toraja, Sulsel. Dalam kejadian tersebut, sebuah rumah warga rusak dan tiga warga dilaporkan terluka.

Tebing setinggi 40 meter dengan lebar 60 meter longsor dan menerjang sebuah rumah di Lembang Sasak, Kecamatan Bittuang, Tana Toraja. Bagian belakang rumah rusak tertimbun tanah. Longsor ini didahului adanya petir yang menggelegar.

BACA JUGA :  REFLEKSI HARI PENDIDIKAN NASIONAL: REPRESI SISTEM PENDIDKAN DALAM BENTUK KOMERSIALISASI

Beruntung ketiga korban dapat dievakuasi dari timbunan dan material longsor. Mereka langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis.

Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Czi Zaenal Arifin, mengatakan ketiga korban berhasil dievakuasi berkat kesigapan warga dan dibantu aparat. Sebelum dirujuk ke rumah sakit, korban sempat dibawa ke puskesmas setempat, seperti dikutip dari sindonews.

BACA JUGA :  Semangati Garuda Muda, Pj. Bupati Bogor Bersama Ribuan Warga Nobar Semi Final AFC di Plaza Selatan Stadion Pakansari

“Ketiga korban merupakan satu anggota keluarga,” katanya, Kamis (30/1/2020) malam.

Longsor diakibatkan tingginya intensitas curah hujan di daerah Kecamatan Bittuang sejak sepekan terakhir. Akibatnya tanah di wilayah tersebut menjadi labil.(Dena/PKL/Net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================