“Ya saya nggak tahu. Bisa saja seperti itu. Yang jelas nggak perlu tarik menarik lagi ibu kota. Yang penting Bogor Barat mekar saja dulu. Ibu kota sesuai kajian saja sudah,” ucap Dalung.

Sekedar diketahui sebelumnya, Bupati Bogor Ade Yasin menyampaikan Kecamatan Rumpin sebagai opsi pengganti Cigudeg sebagai ibu kota Kabupaten Bogor pada paripurna persetujuan DPRD dan Pemkab Bogor, Selasa (20/1/20). Usulan itu muncul karena Cigudeg dinilai sebagai daerah dengan kontur tanah yang labil dan rawan akan bencana.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Pria Bertato di Pantai Imorenggo

Namun Bupati Ade Yasin mengatakan, usulan itu adalah hal yang tidak formal disampaikan. Hanya saja, itu merupakan beberapa pertimbangan yang masuk baik dari pejabat senior juga pusat.

“Usulan itu karena tanah di Cigudeg dinilai labil, mungkin (opsi lain-red) di Rumpin. Tapi itu harus dikaji,” kata Ade Yasin usai Paripurna.

BACA JUGA :  Melonguane Sulut Guncang Gempa Magnitudo 4,6

Rumpin dinilai sebagai tanah yang lebih stabil dibanding Cigudeg. Namun, Ade Yasin enggan berbicara panjang akan hal itu. Karena terpenting menurutnya persetujuan dengan DPRD Kabupaten Bogor akan lebih mempercepat proses administrasi pengajuan DOB Bogor Barat sesuai permintaan Gubernur Jawa Barat.

“Kalau tetap di Cigudeg juga tidak masalah. Tapi semua tergantung kesepakatan bersama,” tutur Ade Yasin. (Firdaus)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================