JAKARTA TODAY – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh bersama dengan Fatih Bilingual School mendatangkan para relawan dari Melbourne, Australia, untuk memberikan pendidikan Bahasa Inggris secara gratis bagi para guru dan anak didiknya.

Mereka ‘blusukan’ menularkan kemampuannya kepada siswa-siswa di berbagai sekolah di Aceh. Dikemas dalam Fatih Volunteer Teaching Program (FVTP), kegiatan ini dimulai sejak tanggal 16 Januari hingga 16 Februari 2020 mendatang.

Selain pelajaran dalam bahasa asing, program ini juga memberikan pengetahuan metode pembelajaran yang berbeda untuk mengasah kemampuan anak didik agar lebih cepat menguasai Bahasa Inggris.

BACA JUGA :  Kecelakaan Beruntun 3 Kendaraan di Jalan Raya Ngawi-Solo, Tewaskan 1 Orang

“Program ini untuk memberikan suasana pembelajaran yang berbeda terutama dalam kemampuan berbahasa Inggris dengan memberikan kesempatan bagi para pelajar untuk berinteraksi secara langsung dengan penutur asli bahasa tersebut,” kata Bakytbek Konuev, Program Leader FVTP dalam keterangan resminya, Kamis (30/1/2020).

Dijelaskannya, FVTP merupakan sebuah program pengajaran yang diintegrasikan dalam jam kegiatan belajar mengajar di berbagai sekolah dan dilakukan oleh para relawan. Sebanyak dua belas orang relawan merupakan mahasiswa dari Melbourne, Australia.

BACA JUGA :  Gulai Nangka Muda Bumbu Kuning, Menu Makan Lezat dengan Aroma Menggugah Selera

Para relawan tersebut mengajarkan kemampuan mereka secara bergilir ke beberapa sekolah negeri. Mulai dari Sekolah Dasar (SD) dan SMP di Kota Banda Aceh. Sekolah tersebut antara lain, SDN 1 Banda Aceh, SDN 67 Percontohan, SMPN 19 Percontohan, SMPN 3 Banda Aceh, SMPN 7 Banda Aceh, SDN 16 Banda Aceh, SMPN 1 Banda Aceh, SMPN 2 Banda Aceh, SMPN 6 Banda Aceh.

============================================================
============================================================
============================================================