JAKARTA TODAY – Pemerintah Singapura menaikkan level wabah virus Corona dari level kuning ke oranye. Level oranye diartikan penyakit ini dianggap parah dan menyebar dengan mudah dari orang ke orang.

KBRI Singapura mengimbau kepada semua WNI untuk tetap tenang. WNI juga diminta menghindari keramaian sebagai bentuk kewaspadaan virus menular itu.

BACA JUGA :  Kecelakaan di Sintang Truk Tangki dan Motor Tabrakan, Tewaskan 2 Emak-Emak

“KBRI Singapura mengimbau seluruh WNI yang berada di Singapura untuk tetap tenang, bertindak secara bertanggung jawab, sebisa mungkin menghindari keramaian jika tidak mendesak, menjaga kesehatan dan kebersihan #IniDiplomasi #NegaraMelindungi,” demikian pernyataan KBRI Singapura yang diunggah melalui Twitter, Minggu (9/2/2020).

KBRI Singapura dalam cuitannya juga menginformasikan bahwa kenaikan level kewaspadaan ini menandakan kesiapan Pemerintah Singapura untuk meminimalisir risiko transmisi virus Corona. Kenaikan level ini juga karena terjadi sejumlah kasus positif virus Corona yang tak berkaitan dengan kasus sebelumnya dan tak memiliki riwayat perjalanan ke China.

============================================================
============================================================
============================================================